Minggu, 04 November 2012

Menghidupkan dan Mematikan SSH

saya sempat bingung ketika ingin mencoba belajar menggunakan Snort di Linux Backtrak 5 R3. karena di tutorialnya disuruh nge Ping dari OS yg berada di luar backtrack melalui jaringan. pas saya ping backtracknya, ada muncul pesan bahwa koneksinya ditolak.

awalnya saya kira server SSH nya belum berjalan diservice. saya coba cari cara buat menghidupkan servernya. soalnya saya penasaran , kalau melakukan koneksi SSF dari Backtrack ke Metasploitable itu bisa. tapi kalau sebaliknya kok nggak bisa.

akhirnya nemu tutorial disini:

http://www.backtrack-linux.org/wiki/index.php/Basic_Usage

ternyata SSH key nya mesti di generate terlebih dahulu. perintah generate nya:

root@bt:~# sshd-generate

Untuk memulai/menghidupkan SSHD server nya:

root@bt:~# /etc/init.d/ssh start

Untuk mematikan SSHD server nya:

root@bt:~# /etc/init.d/ssh stop


jadi di saat pertama kali menggunakan server ssh, maka generate lah key ssh nya terlebih dahulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar