Senin, 26 November 2012

Meremote PosgreSQL Di Metasploitable

ternyata kurang nyaman untuk meremote postgresql yg ada di OS Metasploitable melalui terminal Ubuntu 12.04 LTS. karena ternyata ketika mesin Metasploitable nya di remote, ketika ingin mengcopy file configurasi postgreSQL ( dalam rangka kegiatan edit file .config ), file yg di copy lewat konesi SSH gagal di copy dari mesin Metasploitable ke Ubuntu.

katanya ada koneksi yg di tolak di port 22. terus baca-baca referensi, katanya mesti menghidupkan server dulu. akhirnya awalnya kepikiran untuk pakai netcat. kayaknya netcat belum terinstal di Ubuntu. mau scan port yg terbuka, ternyata Nmap nya belum terinstal juga.

jadi pas nemu gini, ngerasa kalau urusan mengadministrasi server secara remote, lebih enak pakai Backtrack . karena berbagai tools & software jaringan udah terinstal secara default di Backtrack. jadi nggak repot instal dari repository lagi.

dikarenakan hal ini, saya tidak setuju banget, kalau dikatakan bahwa Backtrack itu cuma buat gaya-gayaan . tapi Backtrack memang sangat berguna untuk berkerja di jaringan di lingkungan Linux. sementara untuk server, semacam PostgreSQL yg sangat sering saya pakai ( karena saya membuat aplikasi database ), saya lebih senang menggunakan OS Ubuntu Server.  jadi Ubuntu Desktop, Ubuntu Server, dan Backtrack semuanya dipakai untuk membangun jaringan komputer. Ubuntu Dekstop untuk client, Ubuntu server untuk server di jaringan nya, dan Backtrack untuk mengadministrasi & mengaudit keamanan jaringan.


sekarang nemu kalau FTP & SFTP ada di Ubuntu 12.04 LTS. mau coba koneksi untuk kirim file dari Metasploitable ke Ubuntu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar